Cara mengatasi sakit maag dengan bahan alami

Cara mengatasi sakit maag dengan bahan alami. Sakit maag merupakan salah satu penyakit yang cukup sulit untuk diobati, karena walaupun sipenderita terlihat sembuh setelah melakukan pengobatan akan tetapi masih harus menjaga asupan makanan. Bahkan untuk orang yang dinyatakan sembuh sekalipun benar-benar harus tetap menghindari beberapa makanan yang dapat memicu penyakit maag ini. Berikut beberapa tips dan cara mengatasi sakit maag:

Ramuan dari kunyit. Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan tremasuk juga sakit maag. Cara membuat ramuan dari kunyit ini cukup mudah, persiapkan beberapa kunyit  yang sudah dicucui bersih kemudian parut hingga halus dan ambil airnya untuk diminum. Cara tersebut dapat menjadi obat tradisional untuk mengatasi sakit maag yang bisa dengan mudah anda buat sendiri di rumah. Untuk beberapa orang yang alergi dengan kunyit sebaiknya konsultasi dulu ke dokter untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan setelah mengkonsumsinya.

Ramuan dari Kulit manggis. Selain buahnya kulit manggis ternyata juga memiliki manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan, kulit manggis memang sudah dikenal dari dulu memiliki khasiat yang sangat banyak untuk pengobatan termasuk mengatasi sakit maag. Rebus beberapa kulit manggis yang sudah deibersihkan terlebih dahulu kemudian tunggu saampai air rebusan tersebut dingin. Setelah dingin anda dapat langsung meminumnya untuk mengatasi sakit maag.
Selain cara tersebut ada beberapa tips yang harus anda ketahui untuk mencegah munculnya sakit maag.
  1. Hindari makanan pedas. Makanan pedas memang diketahui merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit maag, jadi bagi anda yang baru sembuh atau memiliki riwayat penyakit maag sebaiknya harus benar-benar menghindari makan yang pedas. 

  2. Banyak mengkonsumsi makanan berserat. Makanan berserat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, selain dapat mencegah munculnya peyakit berbahaya seperti kanker usus dan masalah pencernaan lainnya makanan berserat juga dapat mencegah penyakit maag, beberapa makanan yang mengandung tinggi serat antara lain seperti gandum, kentang dan juga pisang. 

  3. Hindari makanan asam. Makanan asam dapat memicu nainya asama lambung sehingga dapat menjadi penyebab munculnya penyakit maag, untuk itu anda juga harus menghindari makanan yang asam seperti buah-buahan yang belum terlalu masak ataupun cuka. 

  4. Hindari stres. Penyakit maaag juga dapat dipicu karena tekanan psikis atau stress, saat tubuh anda dalam keadaan stres makan daya tahan tubuh anda kan menurun dan memungkinkan beberapa penyakit dengan mudah hinggap di tubuh anda. selain dapat memicu penyakit jantung stres ternyata juga dapat menjadi salah satu peyebab munculnya penyakit maag. 

  5. Hindari telat makan. Menjaga pola makan merupakan hal yang harus anda lakukan untuk mencegah munculnya penyakit maag, selain itu makan yang tidka teratur juga dapat memicu naiknya asam lambung karena lambung anda dalam keadaan kosong.
loading...