Cara mengobati penyakit malaria dengan cara tradisional

Cara mengobati penyakit malaria dengan cara tradisional. Penyakit malaria disebabkan oleh suatu kuman atau parasit yang dibawa oleh sejenis nyamuk yang disebut Anopheles, saat nyamuk tersebut menggigit seseorang, maka kuman yang dibawanya akan langsung masuk ke dalam tubuh melalui darah sehingga dengan cepat akan menimbulkan rasa panas dingin. Disamping demam, penderita penyakit malaria biasanya merasakan beberapa gejala diantaranya seperti pusing kepala yang diseratai dengan muntah kadang-kadang demam ini juga menyerang hingga dua hari, jika si penderita telah banyak mengeluarkan keringat, maka badan akan terasa seperti segar kembali, begitu terus berulang-ulang kadang setiap 3 atau empat hari sekali akan kambuh kembali.

Jika kondisi ini dibiarkan dan tidak segera mendapatkan perawatan maka akan sangat berbahaya bagi penderitanya, teruatama untuk jenis malaria Tropica yang semakin lama dapat merusak limpa si penderita, yakni limpa mengalami pembengkakan sehingga dapat mengakibatkan kematian karena limpa pecah.

Bagi para penderita malaria membutuhkan perawatan dengan cara: usahakan bagi penderita malaria untuk banyak beristirahat dan tidak melakukan aktifitas yang berat, selain itu penderita penyakit ini juga disarankan untuk  banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Penderita juga harus dijauhkan dari tempat yang menjadi sarang nyamuk karena dikhawatirkan akan menular melalui gigitan nyamuk. Salah satu akibat dari penyakit malaria ini adalah penderitanya mengalami kekurangan darah, jadi untuk itu cukupilah kebutuhan makanan  yang mengandung tinggi zat besi dan juga vitamin B12 yang dapat dengan cepat menambah darah anda.

Cara pengobatan penyakit malaria bisa dilakukan dengan cara: ambil satu lembar daun pepaya haluskan dan campur dengan satu sendok teh meniran, tambahkan dua gelas air air yang sudah direbus hingga mendidih selama kurang lebih 15 menit kemudian disaring. Setelah dingin lalu minum bersama sedikit gula batu sehari dua gelas.

Pencegahan penyakit malaria
  1. Hindari tempat-tempat yang biasanya dijadikan sebagai sarang nyamuk.
  2. Jaga kebersihan lingkungan, lingkungan yang sehat dan juga bersih akan memberikan dampak yang positif dan juga dapat mencegah munculnya nyamuk yang membawa penyakit seperti penyakit malaria dan juga demam berdarah.
  3. Selalu jaga kesehatan anda, orang akan sangat mudah terjangkit penyakit saat dia kurang memperhatiakn kesehatan, konsumsi lebih banyak vitamin dan juga mineral untuk memperkuat sisitem imun agar anda tidak mudah terserang penyakit seperti malaria.
  4. Kuras bak mandi anda secara rutin, selain menguras bak mandi anda juga harus mengeringkan tempat-tempat yang dapat dijadikan nyamuk untuk bertelur
loading...