10 Cara mengatasi kulit kering

Cara mengatasi kulit kering yang lebih aman. Kondisi kulit kering pastinya sangat mengganggu anda dan mengurangi kepercayaan diri sekaligus kenyamanan, kulit kering bisa terjadi karena penggunaan cream wajah yang tidak sesuai, make up wajah yang terlalu tebal sampai dehidrasi yang terjadi pada kulit sehingga membuatnya menjadi kering.  Untuk mengembalikan kelembaban wajah  anda harus menutrisi kulit anda dari luar ataupun dari dalam dengan menggunakan bahan alami, berikut beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami yang bisa anda coba di rumah:
Gambar: Cara mengatasi kulit kering
  1. Menggunakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan sekaligus untuk kecantikan, menerapkan lidah buaya ke kulit wajah anda akan membantu untuk mengatasi kulit kering secara alami tanpa menggunakan produk pelembab. 

  2. Mengatasi kulit kering dengan madu. Madu mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, C, E dan K yang sangat baik untuk kulit wajah anda. Caranya adalah oleskan sekitar satu sendok madu murni dengan kuas ke bagian seluruh kulit wajah anda, tunggu sekitar 30 menit kemudian basuh dengan air hangat, cara tersebut selain dapat mengatasi kulit kering juga sangat efektif untuk mengatasi jerawat. 

  3. Masker minyak zaitun. Perawatan dengan minyak zaitun sekarang ini semakin populer dilakukan hal tersebut tidak terlepas dari kemampuannya mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti kulit kering, jerawat dan juga membantu meremajakan kulit. Cara mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun adalah: campur sekitar dua sendok minyak zaitun dengan buah alpukat kemudian tumbuk dan balurkan pada kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 20-25 menit kemudian bilas dengan air bersih. 

  4. Kulit pisang. Kulit pisang mengandung nutrisi yang penting seperti kalium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Menerapkan kulit pisang pada bgaian wajah anda akan membuatnya lebih kencang dan juga lembab alami. 

  5. Masker buah pepaya. Pepaya merupakan makanan untuk kulit yang alami, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin A dan juga papain. Cara mengatasi kulit kering dengan buah pepaya adalah: Haluskan buah pepaya kemudian balurkan pada seluruh bagian kulit wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 25 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. 

  6. Mengatasi kulit kering dengan wortel. Wortel mengandung vitamin C yang membantu memproduksi kolagen dalam tubuh. Kolagen ini merupakan sejenis protein yang sangat penting untuk pemeliharaan elastisitas kulit. Selain itu wortel juga dapat membantu mencegah keriput sekaligus mengatasi kulit kering dengan cara mencegah kulit anda mengalami dehidrasi. 

  7. Alpukat. Selain sangat baik dikonsumsi secara langsung buah alpukat juga dapat digunakan menjadi masker wajah untuk mengatasi kulit kering.  Cara menggunakan alpukat sebagai masker adalah: Haluskan buah alpukat didalam mangkuk kemudian tambahkan dua sendok madu, gunakan kedua campuran bahan tadi untuk masker wajah anda. 

  8. Tomat. Buah tomat kaya akan kandungan vitamin C dan juga Lycopene, Lycopene tersebut berguna dalam  meningkatkan kemampuan kulit untuk melindunginya dari sinar UV yang berbahaya. Untuk mengatasi kulit kering caranya tempelkan irisan tomat ke atas kulit wajah anda untuk membuatnya lembab alami. 

  9. Santan kelapa. Selain dapat digunakan sebagai bahan tambahan untuk memasak santan kelapa juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan. Bahan yang perlu anda siapkan adalah: santan kelapa dan juga bubuk cendana, Campur kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit. 

  10. Buah strwaberry. Strawberry mengandung tinggi antioksidan dan juga vitamin C yang sangat baik untuk kulit, mengkonsumsi jus buah strawberry selain dapat mengatasi kulit kering juga memberikan perlindungan kepada kesehatan jantung anda. Selain langsung dikonsumsi sebagai jus buah strawberry juga dapat dijadikan cream untuk wajah, campurkan beberapa bahan seperti 1 sendok teh madu, 2 sendok teh krim susu kemudian tambahkan buah strawberry yang sudah dihaluskan. Terapkan bahan tadi ke seluruh bagian wajah anda dan diamkan kira-kira 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit kering, mulai dari menggunakan produk pelembab yang praktis atau masker wajah yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan bahan alami.
loading...