Cara menghilangkan bau badan dengan mudah

Cara menghilangkan bau badan dengan mudah dan efektif. Bau badan merupakan masalah kebanyakan orang dan cukup sulit untuk dihilangkan, bau badan memiliki banyak penyebab diantaranya produksi keringat yang berlebih, bakteri, jamur  dan juga makanan yang anda konsumsi. Mengurangi konsumsi makanan yang berlemak dan perbanyak makan buah dan sayur merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghindarkan anda dari bau badan.
Cara menghilangkan bau badan
Gambar: Cara menghilangkan bau badan

Cara Menghilangkan bau badan dengan mudah
  1. Kurangi makan seafood. Makanan dari laut memang dapat memicu munculnya bau badan yang tidak sedap, jadi anda harus mengurangi konsumsi hewan laut seperti ikan dan juga kerang-kerangan secara berlebihan. 

  2. Memakai deodorant. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan adalah dengan cara memakai deodorant, penggunaan deodorant sebenarnya memang tidak akan menghilangkan bau badan anda secara total, karena deodoran hanya akan membuat bau badan anda tidak tercium. Yaa Bisa dikatakan penggunaan cara ini sebagai langkah terakhir. 

  3. Ganti pakaian anda. Ya bagi anda yang tidak memiliki masalah dengan bau badan mungkin tidak masalah jika memakai pakaian hari ini untuk dipakai besok. J tapi bagi anda yang memiliki masalah dengan bau badan sebaiknya jangan berani untuk melakukannya, jadi ganti baju anda sesering mungkin saat anda merasa sudah tidak nyaman lagi memakainya. 

  4. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Mengatur pola makan dengan cara mengurangi makanan berlemak dan menggantinya dengan sayur-syuran dan buah-buahan merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan. Buah dan sayur selain dapat menghilangkan bau badan juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan anda. 

  5. Hindari alkohol. Minuman beralkohol selain memiliki dampak yang sangat buruk untuk kesehatan juga dapat memciu munculnya bau badan yang pastinya sangat mengganggu, jadi anda benar-benar harus menghindari untuk mengkonsumsinya. 

  6. Hindari mengkonsumsi bawang. Walaupun bawang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, akan tetapi bagi sebagian orang sebaiknya menghidnarinya, bawang selain dapat memicu bau mulut yang tidak sedap ternyata juga dapat menyebabkan bau badan yang pastinya akan membuat anda merasa tidak nyaman. 

  7. Tingkatkan frekuensi mandi. Mandi merupakan salah satu cara untuk membersihkan tubuh anda dari kuman dan juga pastinya dapat menghilangkan bau badan,  bagi anda yang memiliki masalah dengan bau badan sebaiknya harus sering mandi untuk menghindarkan anda dari bau badan.  Selain meningkatkan ferkuensi mandi anda juga dapat menggunakan air yang dicampur dengan lemon untuk membuat anda lebih fresh dan terbebas dari bau badan. 

  8. Ramuan dari  jahe. Jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma terapi yang sangat menyegarkan. Mengkonsumsi jahe secara teratur diketahui juga dapat menghilangkan bau badan anda secara alami, jahe dapat dioleh menjadi berebagai macam makanan atupun minuman yang menyegarkan dan memiliki banyak manfaat. 

  9. Daun sirih. Selain lemon air dari daun sirih juga cukup ampuh untuk menghilnagkan bau badan anda. Daun sirih diketahui dapat membunuh kuman dan merupakan antiseptik alami. Rebus beberapa lembar daun sirih kemudian gunakan sebagai air untuk mandi, cara tersebut dapat menghilangkan bau badan anda. 

  10. Menghilangkan bau badan dengan daun kemangi. Daun kemangi memiliki beberapa Zat aktif yang berfungsi sebagai antiseptik alami yang dapat menghilangkan bau badan. Anda dapat membuatnya mnjadi jus untuk diminum setiap pagi, atau jika anda suka mengkonsumsinya secara langsung daun kemangi bisa anda jadikan sebagai lalapan untuk teman makan siang anda. 

  11. Temulawak. Temulawak merupakan bahan yang dapat menghilangkan bau badan selanjutnya, temulawak mengandung  zat-zat  yang dapat menghilangkan bau badan seperti sapomin, flavoinoida. Cara penggunaanya adalah dengan cara menghaluskan temulawak kemdian menerapkan ke bagian tubuh anda. Anda juga dapat membuatnya menjadi ramuan dengan cara menghaluskan temulawak kemudian ambil airnya untuk  diminum, jika anda tidak menyukai rasa temulawak anda bisa menambahkan bahan yang lain seperti madu sebagai pemanis alami cara tersebut dapat anda gunakan untuk menghilangka bau badan. 

  12. Menggunakan  mentimun. Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda buat di rumah untuk menghilangkan bau badan. Ambil beberapa potong mentimun kemudian terapkan pada ketiak anda, mentimun dapat menyerap keringat dan juga memberikan sensasi dingin sehingga membuat kulit daerah ketiak anda terasa lebih segar.
Nah demikian beberapa tips dan cara yang bisa anda coba di rumah untuk menghilangkan bau badan. Selain tips di atas mungkin masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan, teruslah mencari informasi.
loading...