Cara menghilangkan bau kaki dengan mudah

Beberapa Cara menghilangkan bau kaki yang bisa anda terapkan di rumah. Ada beberapa faktor yang mendjadi penyebab kaki berbau mulai dari pemakaian sepatu dalam waktu yang lama sehingga kaki berkeringat dan mengakibatkan bau yang tidak sedap. Selain itu bisa juga kaki yang berbau  diakibatkan oleh adanya bakteri pada kaki yang menimbulkan bau yang sangat tidak enak. Berikut beberapa tips dan cara menghilangkan bau kaki dengan mudah:
Cara menghilangkan bau kaki
Gambar: Cara menghilangkan bau kaki
  1. Air garam. Air garam memang memiliki banyak manfaat dan kegunaan untuk mengatasi berbagai macam masalah yang ditimbulkan bakteri seperti cantengan pada kaki, sariawan, bau kaki dan juga bau mulut.  Cara penggunaanya cukup mudah, persiapkan air hangat dalam wadah untuk merendam kaki seperti ember, setengah cangkir garam, kemudian masukkan garam tersebut  ke dalam ember yang berisi air hangat dan anda dapat menggunakan air garam tersebut untuk merendam kaki selama beberapa menit. 

  2. Cuka apel. Penggunaan cuka sari apel Tidak jauh beda dengan air garam caranya adalah: campur air hangat dalam ember dengan 1 ½ cangkir cuka sari apel kemudian rendam kaki anda selama kurang lebih 20 menit sambil bersantai. Cuka sari epel akan menghambat perkembangan bakteri di kaki anda sehingga dapat menghilangkan bau kaki secara alami 

  3. Menghilangkan bau kaki dengan baking soda. Sodium bikarbonat, atau yang biasa disebut baking soda, merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bau kaki anda. Baking soda bekerja untuk menetralkan pH keringat dan mengurangi bakteri pada daerah sekitar kaki anda. cara penggunaannya adalah: Tambahkan baking soda dalam air hangat (satu sendok makan untuk setiap liter air) dan rendam kaki Anda di dalamnya selama kurang lebih 15 menit setiap menjelang tidur. Baca juga cara menghilangkan bau badan. 

  4. Menggunakan Minyak lavender. Minyak lavender dapat mengatasi bau kaki dengan cara membantu membunuh bakteri. Selain itu ia memiliki sifat antijamur yang cukup efektif dalam menghilang bau kaki. Masukan beberapa tetes minyak esensial lavender dalam air hangat kemudian rendam kaki anda di dalamnya selama kurang lebih 20 menit. Lakukan cara tersebut dua kali sehari selama kurang lebih 1 minggu. 

  5. Menghilngkan bau kaki dengan Jahe. Haluskan 15 gram jahe kemudian tambahkan sedikit air hangat Gunakan campuran tersebut untuk memijat kaki anda secara perlahan pada setiap menjelang tidur. Lakukan cara tersebut setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

  6. Gunakan kaus kaki berbahan khusus. Ada beberapa jenis kaus kaki yang memiliki bahan khusus seperti yang dipakai para atlet yang memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dan membunuh bakteri di kaki anda karena mengandung bahan kimia dan juga dapat membuat kaki anda tetap nyaman.
Demikian beberapa cara sederhana yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan bau kaki anda. masalah kecil jika tidak segera diatasi akan menimbulkan masalah yang lebih besar seperti bakteri pada kaki jika dibiarkan akan mengakibatkan bau dan juga cantengan yang tentunya anda tidak ingin mengalaminya bukan, jadi untuk itu selalu jaga kebersihan mulai dari sekarang. Semoga artikel di atas dapat membantu.
loading...