7 Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Cara meluruskan rambut keriting secara alami yang bisa anda buat sendiri di rumah. Jika ingin mendapatkan rambut yang lurus serta sehat sekarang tidak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan banyak uang, karena ada bahan-bahan alami yang bisa anda buat sendiri di rumah untuk meluruskan rambut secara alami. Sebenarnya Ada cara untuk meluruskan rambut secara praktis dan cepat yaitu dengan cara rebonding, tetapi sayangnya rebonding akan memberikan efek yang kurang baik bagi rambut anda seperti membuat rambut menjadi lebih kering bahkan dapat memicu kerontokan. Untuk itu simak beberapa tips dan cara meluruskan rambut keriting secara lami tanpa rebonding:
Gambar: Cara meluruskan rambut keriting
  1. Cuka sari apel. Bahan alami untuk meluruskan rambut yang peratama dalah cuka sari apel. Cuka diketahui memang sangat ampuh mengatasi berbagai macam masalah rambut seperti mengatasi rambut bercabang, rambut rontok sampai dengan menghilangkan ketombe. Cara menggunakan cuka untuk perawatan rambut adalah: tambahkan beberapa tetes cuka sari apel  ke dalam setangah gelas air. Terapkan ke seluruh rambut anda setelah keramas, kemudian bilas dengan air bersih. Cara tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih lurus dan bersinar. 

  2. Minyak zaitun. Tentunya sudah tidak asing lagi Mendengar minyak zaitun untuk perawatan rambut. Minyak zaitun memang sudah sangat sering sekali dijadikan sebagai bahan perawatan karena memiliki segudang manfaat. Sekrang kita akan mencari tahu bagaimana cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun. Caranya cukup mudah: Persiapkan ½ cangkir minyak zaitun dan ½ cangkir daun rosemary kering. Panaskan ke dua bahan tadi, Setelah itu Saring dan biarkan hingga dingin. Pijatkan pada kulit kepala anda dan diamkan kurang lebih 20-30 menit. Untuk membersihkannya anda dapat melakukan keramas seperti biasa. 

  3. Telur dan susu. Penggunaan telur pada rambut mungkin akan membuat anda merasa sedikit tidak nyaman karena baunya yang amis, akan tetapi campuran antara telur dan susu diketahui cukup efektif untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Caranya: Kocok 1 butir telur hingga sedikit berbusa dan tambahkan 2 cangkir susu kemudian aduk hingga merata. Terapkan campuran keduanya ke seluruh bagian rambut anda secara merata, diamkan selama 15 menit sambil membungkus rambut dengan kantong plastik. Setelah itu lakukan keramas seperti biasa. 

  4. Santan kelapa dan lemon. Santan kelapa merupakan kondisioner alami untuk meluruskan rambut anda. Tuangkan satu cangkir santan kelapa ke dalam mangkuk dan tambahkan perasan buah lemon. Aduk hingga merata kemudian masukkan di dalam lemari es selama kurang lebih satu jam. Setelah satu jam ambil bahan tadi kemudian terapkan pada rambut anda dan biarkan selama 15 menit (sambil membungkus dengan handuk). Jangan lupa bilas rambut anda sampai bersih dengan menggunakan air dingin. 

  5. Susu dan madu. Saya rasa sudah tidak ada yang meragukan lagi kemampuan kedua bahan tadi untuk perawatan. Susu merupakan bahan perawatan yang sempurna untuk kulit dan juga rambut dengan berbagai macam kandungan vitamin serta  mineralnya. Senada dengan susu madu merupakan bahan mewah yang dapat digunkan untuk berbagai macam perawatan, bahkan madu sudah digunakan selama berabad-abad yang lalu oleh wanita dari beberapa bangsa seperti mesir dan juga yunani sebagai bahan kecantiakan mereka. Sekarang kita akan menggunakan madu dan susu untuk meluruskan rambut anda secara alami. Caranya adalah: tuangkan tiga sendok madu ke dalam 1 cangkir susu dan aduk hingga merata. Terapkan ke seluruh rambut anda dari pangkal sampai ujung. Biarkan selama sekitar satu jam, Kemudian bilas dengan air bersih. 

  6. Buah pepaya. Pepaya diketahui kaya akan kandungan nutrisi penting seperti mineral, enzim dan vitamin yang dapat menutrisi rambut dari luar. Selain itu, menggunkan pepaya pada rambut secara teratur dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan lebat. Haluskan beberapa potong pepaya dengan blender sampai menyerupai pasta, tambahkan sedikit susu murni kemudian terapkan pada rambut anda secara teratur sebelum keramas. Cara tersebut dapat membantu meluruskan rambut secara alami sekaligus menghilangkan kotoran yang menempel pada rambut. 

  7. Minyak almond dan pisang. Campuran Minyak almond dan buah pisang diketahui mampu membuat rambut menjadi lebih sehat alami. Caranya: haluskan buah pisang yang sudah masak hingga menjadi pasta. Tambahkan sedikit minyak almond dan aduk hingga merata, terapkan campuran dari keduanya pada rambut anda. diamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan dengan cara keramas. Penggunaan ramuan tadi secara rutin akan membantu meluruskan rambut keriting anda dan membuatnya terlihat lebih sehat alami.
loading...