7 Cara menghilangkan kantung mata

7 Cara menghilangkan kantung mata. Bagi kebanyakan orang memiliki kantung mata merupakan hal yang sangat tidak disukai karena dapat mengganggu penampilan. Ada beberapa faktor yang dapat meyebabkan munculnya kantung mata ini diantarnya adalah kurangnya waktu istirahat di malam hari, alergi, dan bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan. Jika anda memiliki keluarga dengan kantung mata maka akan membuat anda memiliki resiko lebih besar untuk mengalaminya.
Cara menghilangkan kantung mata
Gambar: Cara menghilangkan kantung mata
Kantung mata terjadi saat lemak pada sekitar bawah mata anda  menurun sehingga mengakibatkan munculnya kantung pada area bawah mata anda, untuk mengatasinya secara medis dapat dilakukan dengan melarutkan lemak menggunakan suntikan fosfatidilkolin, selain itu prosedur operasi kadang juga bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata, tetapi tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah untuk itu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata tanpa operasi dan pastinya dengan cara yang lebih murah:
  1. Irisan mentimun. Untuk menghilangkan kantung mata ada cara yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan mentimun. Caranya adalah: iris mentimun tipis menjadi dua kemudian masing-masing tempelkan pada kedua mata anda sambil bersantai. Diamkan sekitar 15 kemudian angkat. 

  2. Sisa kantung teh. Anda juga dapat memanfaatkan sisa dari kantung teh untuk menghilangkan kantung mata anda. caranya cukup meletakkan sisa kantung teh tersebut ke dua mata anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit sambil berbaring. 

  3. Cukupi kebutuhan tidur anda. mencukupi kebutuhan istirahat merupakan suatau keharusan jika anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat. Munculnya kantung mata sering kali dipicu karena anda sering begadang stiap malam sehingga mata menjadi lelah dan menimbulkan kantung mata, untuk itu usahakan jangan tidur lebih dari jam 10 malam untuk mencegah timbulnya kantung mata. 

  4. Menggunakan Susu. Susu dapat anda gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan kantung mata dengan mudah. Caranya:  Celupkan kapas pada susu kemudian letakkan pada kelopak mata anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Cara tersebut akan membantu anda menyamarkan secara perlahan kantung mata hingga tidak terlihat. 

  5. Putih telur. Perawatan dengan menggunakan putih telur sudah semakin sering dilakukan seiring banyakknya informasi yang telah mengungkap manfaat putih telur. Putih telur diketahui cukup efektif menghilangkan kantung di bawah mata anda, bukan hanya itu saja putih telur diketahui juga cukup efektif untuk menghilangkan ketombe dan juga mengatasi rambut rontok. Cara menggunakan putih telur adalah: kocok putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya kemudian  terapkan pada daerah sekitar mata anda dengan menggunakan kuas. Cara tersebut dilakukan untuk menjaga elastisitas kulit pada area bawah mata anda sehingga  dapat mengurangi bahkan menghilangkan kantung mata anda. 

  6. Meninggikan posisi kepala anda saat tidur. Cara tersebut bisa anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata karena dapat mencegah timbunan lemak pada area bawah mata. 

  7. Mengkompres mata. Kantung mata dapat diakibatkan oleh kelelahan pada mata karena bekerja seharian ditambah dengan kurangnya waktu isitirahat pada malam hari, jadi sangat penting untuk merileksasi mata kita dengan cara mengkompresnya. Caranya adalah: ambil dua kapas yang tipis kemudian celupkan ke dalam air es setelah itu tempelkan pada kedua mata anda.
Demikian beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan mudah dan pastinya tanpa operasi atau cara lain yang membutuhkan banyak uang.
loading...