7 Cara menghilangkan strech mark secara alami

Cara menghilangkan strech mark secara alami . Sebenarnya Strech mark merupakan kondisi umum yang dialami para wanita ketika baru melahirkan, akan tetapi walaupun hal tersebut sudah lumrah pastinya anda tidak ingin jika strech mark mengganggu penampilan anda. oleh sebab itu melakukan pencegahan agaknya juga perlu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya strech mark tersebut. Berikut beberapa infromasi yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan strech mark dengan bahan alami:
Cara menghilangkan strech mark
Gambar: Cara menghilangkan strech mark
  1. Putih telur. Perawatan dengan menggunakan putih telur memang sudah banyak dilakukan terlebih saat diketahui bahwa putih telur dapat menghilangkan Stretch Mark dan juga bekas jerawat. Putih telur juga kaya akan kandungan kolagen dan vitamin A sehingga membuatnya dapat mengobati berbagai macam luka. Caranya adalah: ambil putih telur dan kocok hingga sedikit berbusa kemudian terapkan pada bagian tubuh yang mengalami strech mark, diamkan selama kurang lebih 20 menit. 

  2. Tanaman lidah buaya. Sudah tidak diragukan lagi jika tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga perawatan. Lidah buaya diketahui dapat membantu mengatasi rambut rontok, kulit berminyak, kulit kering, sampai mengatasi ketombe. Caranya adalah: Potong tanaman lidah buaya menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada permukaan kulit yang mengalami strech mark tunggu selama kurang lebih 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut setidaknya dua kali sehari untuk membantu menghilangkan strech mark. 

  3. Menggunakan Lemon. Menggunakan lemon sebagai bahan untuk menghilangkan strech mark merupakan cara murah yang harus anda coba di rumah. Lemon diketahui mengandung tinggi vitamin C dan juga Asam hidroksi alfa (AHA) yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan membantu menghilangkan strech mark. Caranya adalah: Potong 1 buah lemon kemudian gosokkan pada strech mark, tunggu kira-kira 15 menit sebelum membersihkannya dengan air. 

  4. Minyak jarak. Minyak yang dihasilkan dari buah jarak ini diketahui memiliki sifat yang dapat menghilangkan stretch mark. Itu sebabnya minyak jarak juga sering digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit seperti mengatasi kulit kering dan juga menghilangkan bekas luka bakar. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan minyak jarak pada kulit yang mengalami strech mark. 

  5. Cocoa butter. Cocoa butter adalah lemak nabati yang dihasilkan dari biji kakao. mengoleskannya sambil sedikit memijat pada bagain kulit dua kali sehari akan akan membantu melembabkan kulit kering sekaligus menghilangkan stretch mark secara perlahan. Selain itu menggunakan cocoa butter pada masa kehamilan juga dapat mengurangi resiko terkena strech mark. 

  6. Minyak zaitun. Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun, minyak yang dihasilkan dari pohon zaitun ini memang sudah dikenal dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan ringan sampai yang berat. Minyak zaitun diketahui dapat mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes sampai menghilangkan strech mark. 

  7. Menggunakan Gula pasir. Gula pasir merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan streh mark. Caranya adalah: Campur satu sendok makan gula dengan jus lemon dan juga sedikit minyak almond. Aduk ke tiga bahan tadi hingga merata kemudian lulurkan sambil memijat pada stretch mark kurang lebih 5-10 menit. Lakukan cara tersebut 1 bulan secara terus menerus 1 kali sehari.
Demikian beberapa cara menghilangkan strech mark dengan bahan alami. Selain menggunakan bahan alami jika ingin lebih cepat menghilangkan strech mark anda bisa datang ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.
loading...