Wednesday, July 16, 2014

7 Cara menghitamkan rambut dengan bahan alami

7 Cara menghitamkan rambut dengan bahan alami yang mudah anda terapkan di rumah. Mendapatkan rambut hitam berkilau pasti merupakan dambaan setiap orang baik pria maupun wanita. Banyak orang menempuh berbagai cara untuk membuat rambut mereka sehat alami dengan menggunakan produk perawatan yang sangat mahal. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghitamkan rambut anda sekaligus membuatnya menjadi lebih sehat dan lembut.
bahan menghitamkan rambut
Gambar: Bahan untuk menghitamkan rambut
7 cara menghitamkan rambut
  1. Menggunakan Madu. Madu merupakan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghitamkan rambut anda dengan mudah tanpa melakukan perawatan yang mahal. Caranya:  sebelumnya basahi rambut anda dengan air untuk membuat madu mudah untuk diratakan, kemudian terapkan madu pada seluruh bagian rambut dari pangkal sampai ujung. Bungkus rambut anda dengan plastik dan diamkan selama selama 30 menit sambil bersantai,  setelah itu bilas rambut sampai bersih. 

  2. Jus lemon. Jus lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk perawatan rambut anda, salah satu diantaranya adalah meluruskan rambut keriting secara alami. Penggunaaan : campurkan jus lemon dengan air secukupnya (perbandingan 50:50). Semprotkan pada rambut anda secara merata. Diamkan sekitar 20 menit kemudian lakukan keramas seperti biasa.  Cara tersebut dapat menghitamkan rambut karena jus lemon mengandung asam sitrat yang jika terkena sinar matahari maka akan  membuka kutikula rambut dan stripping pigmen yang membuat rambut tampak menjadi lebih hitam alami. 

  3. Bawang merah. Bawang merah selain dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok ternyata juga cukup efektif untuk menghitamkan rambut secara alami. Caranya adalah: blender bawang merah hingga benar-benar halus. Terapkan pada seluruh bagian rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Pemakaian bawang merah secara rutin pada rambut akan membantu anda mendapatkan rambut hitam berkilau sekaligus mencegahnya dari kebotakan. 

  4. Minyak wijen. Minyak dari biji wijen diketahui cukup ampuh untuk menghitamkan rambut anda secara alami. Minyak wijen bekerja dalam menutrisi kulit kepala dari luar maupun dari dalam. Minyak dari biji wijen memiliki kemampuan untuk mengunci kelembapan rambut dari dalam, sehingga dapat mencegah rambut mengalami kering dan bercabang. Cara  pemakaian: oleskan minyak wijen pada rambut anda dan tunggu hingga beberapa jam untuk membuat rambut anda lebih bersinar. 

  5. Minyak zaitun. Tidak jauh beda dengan minyak wijen, minyak zaitun juga memiliki kemampuan dalam membuat rambut menjadi hitam berkailau. Minyak zaitun dapat menutrisi rambut dari luar dan juga membuatnya tetap sehat dan lembut sepanjang hari. Oleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut anda sebelum tidur di malam hari, kemudian cuci pada pagi harinya maka anda akan mendapatkan rambut hitam bersinar.  

  6. Baking soda. Pernahkah anda menggunakan baking soda untuk perawatan rambut anda? kebanyakan dari kita banyak yang hanya mengenal baking soda sebagai bahan pembuat kue saja sehingga jarang yang menggunakannya sebagai produk kecantikan. Sebenarnya ada manfaat yang lain dari baking soda yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang yaitu kemampuannya untuk menghitamkan rambut secara alami. Caranya: campur baking soda dengan air, kemudian terapkan pada rambut anda, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

  7. Cuka sari apel. Cuka sari apel sudah terbukti dapat  memberikan manfaat yang sangat menakjubkan bagi perawatan.  Selain dapat mengatasi rambut bercabang, cuka sari apel juga cukup efektif untuk menghitamkan rambut secara alami. tambahkan beberapa tetes cuka apel  ke dalam setangah gelas air. Bilaskan pada rambut anda hingga merata diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan shampo seperti saat anda keramas.
Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menghitamkan rambut secara alami tanpa menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping kurang baik untuk kesehsatan rambut anda.
loading...