Wednesday, July 2, 2014

8 Cara mengatasi rambut bercabang

Cara mengatasi rambut bercabang dengan bahan alami yang aman bagi rambut. Kondisi Rambut bercabang bagi kebanyakan wanita tentunya sangat mengganggu karena biasanya juga dibarengi dengan kondisi rambut kering yang menunjukkan bahwa rambut kekurangan nutrisi dari dalam maupun dari luar.  Ada Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya rambut bercabang, mulai dari kondisi rambut kering sampai kurangnya nutrisi pada rambut anda. Untuk mengatasi kondisi rambut bercabang tersebut berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan:
Cara mengatasi rambut bercabang
Gambar: Cara mengatasi rambut bercabang
  1. Minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan salah satu produk kecantikan mewah yang memiliki segudang manfaat yang bukan hanya untuk perawatan tapi juga untuk kesehatan. Minyak zaitun selain untuk mengatasi rambut rontok juga diketahui dapat mengatasi kondisi rambut bercabang. Caranya adalah terapkan minyak zaitu extra virgin yang merupakan minyak zaitun kualitas pertama pada pangkal sampai ujung rambut anda, diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas sampai bersih. 

  2. Buah pepaya. selain sebagai masker wajah buah pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Persiapkan bahan-bahan seperti: buah pepaya, yogurt dan minyak kelapa, haluskan ketiga bahan tadi sampai benar-benar halus dan terapkan pada rambut anda, kemudian tutup dengan plastik dan diamkan selama 20-30 menit,  bersihkan dengan cara keramas seperti biasa. 

  3. Buah alpukat. Untuk menggunakan buah alpukat sebagai bahan mengatasi rambut bercabang caranya adalah:  Blander buah alpukat hingga benar-benar halus kemudian tambahkan sedikit  yogurt , kuning telur dan minyak zaitun, aduk keempat bahan tadi hingga merata kemudian terapkan pada seluruh bagian rambut anda sambil membungkusnya dengan plastik, diamkan sekitar setangah jam kemudian bilas dengan shampo seperti cara di atas. 

  4. Berbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Rambut selain memerlukan perawatan dari luar pastinya juga membutuhkan nutrisi dari dalam. Kondisi rambut bercabang juga dipicu kurangnya nutrisi pada ujung rambut sehingga membuatnya kering dan bercabang, buah dan sayur merupakan sumber nutrisi terbaik untuk rambut anda yang dapat memberikan nutrisi berupa vitamin dan juga mineral. 

  5. Tanaman lidah buaya. Lidah buaya sudah terkenal sejak dulu dapat menyuburkan sekaligus menjaga kesehatan rambut anda. Ambil gel lidah buaya dan haluskan dengan blander, kemudian terapkan ke seluruh bagian rambut anda hingga merata, gel lidah buaya akan memberikan sensasi dingin pada kulit kepala. Selain itu juga dapat membantu untuk mengatasi masalah rambut bercabang karena akan menutrisinya dari luar sehingga rambut terlihat sehat alami. 

  6. Gunakan shampo yang tepat. Salah dalam penggunaan shampo selain dapat memicu ketombe juga akan membuat rambut anda bercabang, jadi untuk itu perhatikan pengalaman anda memakai shampo dan tentukan shampo yang cocok dengan kondisi rambut anda. 

  7. Jangan mewarnai rambut anda. Penggunaan pewarna dapat memicu terjadinya berbagai masalah pada rambut seperti rambut rontok, kering dan juga bercabang, hal tersebut tidak terlepas dari bahan kimia yang ada pada kebanyakan pewarna rambut, jadi untuki itu hindari penggunaan pewarna pada rambut anda. 

  8. Cuka apel. Cuka sari apel dapat membersihkan rambut secara alami sekaligus mengatasi rambut bercabang. Penggunaan sari apel secara teratur dapat merevitalisasi rambut anda dan membuatnya menjadi lebih lembut dan halus. Pengunaan cuka apel pada rambut diketahui juga dapat membuatnya tampak mengkilap bercahaya.
Demikian 8 langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut bercabang, semoga dapat memberikan solusi bagi anda.
loading...