Tuesday, July 8, 2014

10 Cara menghilangkan flek hitam di wajah

10 cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan efektif. Flek hitam di wajah tentunya sangat mengganggu penampilan dan butuh untuk segera dihilangkan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya noda hitam di wajah salah satunya adalah bekas jerawat yang masih belum hilang, selain itu Flek hitam bisa juga disebabkan oleh paparan sinar UV yang membuat kulit menjadi lebih kering dan akhirnya menimbulkan flek hitam.
Cara menghilangkan flek hitam
Gambar: Cara menghilangkan flek hitam
10 Cara menghilangkan flek hitam di wajah
  1. Menggunakan Lemon. Jus lemon merupakan salah satu bahan alami yang cukup terkenal untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Jus lemon mengandung tinggi vitamin C yang membuatnya sangat efektif dalam menyamarkan noda hitam di wajah. Jus lemon juga dikenal  dapat bertindak sebagai obat pemutih wajah alami. Caranya cukup dengan menerapkan perasan lemon ke permukaan wajah yang terkena flek hitam dan biarkan sekitar 20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. 

  2. Bawang merah. Penggunaan bawang merah pada wajah secara teratur akan membantu menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah dengan cara membantu memudarkannya Secara bertahap hingga hilang sepenuhnya. Caranya adalah: potong bawang merah hingga menjadi bagian yang tipis kemudian gosok perlahan pada bagian wajah anda, lakukan cara tersebut secara teratur untuk memudarkan flek hitam di wajah. 

  3. Tanaman lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga perawatan tubuh, lidah buaya diketahui cukup efektif untuk mengatasi rambut rontok, menghilangkan ketombe dan juga mengatasi kulit kering. Selain itu tanaman lidah buaya juga dapat menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara menerapkannya pada wajah anda dua kali sehari secara rutin. 

  4. Minyak zaitun. Sudah tidak diragukan lagi mengenai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan juga perawatan, minyak zaitun mengandung berbagai macam nutrisi penting yang sangat dibutuhkal oleh tubuh manusia. Caranya: oleskan minyak zaitun pada wajah anda untuk menghilangkan flek hitam, selain itu minyak zaitun juga bekerja dalam menghilangkan kotoran di wajah, menecilkan pori-pori sekaligus mengontrol minyak berlebih. 

  5. Minyak jarak. Selain minyak zaitun minyak jarak diketahui juga cukup efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Seperti halnya minyak zaitun cara penggunaan minyak jarak yaitu cukup menerapkannya pada bagian wajah anda yang mengalami flek hitam yang secara bertahap akan membuatnya memudar. 

  6. Vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan yang memiliki efek penyembuhan luka. Dalam sebuah Studi menunjukkan Bahwa vitamin E dapat menembus dermis dan menstabilkan produksi kolagen. Campuran minyak vitamin E dan juga minyak jarak merupakan bahan yang efektif untuk mengurangi bintik-bintik hitam di wajah anda.  Selain itu Vitamin E juga dapat dijadikan sebagai campuran gel lidah buaya sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam. 

  7. Masker pepaya. Buah Pepaya mengandung papain yang bekerja dalam menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga dapat mendorong kulit untuk memproduksi sel kulit baru yang membuatnya tampak segar. Enzim Papain juga dapat Menghambat tirosinase, sel-sel kulit yang memproduksi pigmen que yang digunakan untuk membuat melanin. Cara membuat masker pepaya adalah: Haluskan pepaya yang sudah masak dengan blender hingga menyerupai pasta kemudian  oleskan pada bagian wajah yang mengalami flek hitam selama kurang lebih 15 menit. 

  8. Menghilangkan flek hitam dengan Mentimun. Penggunaan Mentimun pada wajah anda selain dapat menghilangkan flek hitam juga sebagai pelembab kulti alami. Untuk menggunakan mentimun anda cukup memotongnya menjadi bagian yang tipis kemudian tempelkan pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 20-30 menit lalu angkat. 

  9. Menggunakan tomat. Seperti halnya mentimun tomat juga dapat anda jadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya haluskan 2 butir tomat dengan blender kemudian terapkan pada kulit wajah anda, tunggu kira-kira 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Tomat mengandung tinggi antioksidan yang berfungsi untuk menagkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan,  sedangkan  vitamin C dalam tomat berfungsi membuat kulit menjadi lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. 

  10. Menghilangkan flek hitam dengan Kunyit. Rempah yang satu ini memang sudah trekenal sejak ratusan tahun yang lalu dapat mengobati berbagai macam penyakit termasuk perawatan tubuh. Flek hitam umumnya disebabkan oleh paparan sinar UV yang membuat kulit menjadi kering dan muncul bintik-bintik hitam, kunyit dapat menghilangka flek hitam dengan efektif karena merupakan antiseptik alami yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka termasuk juga sengatan matahari.
Demikian beberapa cara menghilangkan flek hitam yang bisa anda terapkan di rumah, menggunakan bahan alami tentunya lebih aman dan juga tidak kalah efektif dengan produk kosmetik yang dijual di pasaran. 
loading...