Cara menghilangkan panu dengan efektif

Cara menghilangkan panu dengan efektif. Apakah anda memiliki panu di tubuh? Jika iya sebaiknya anda cepat menghilangkannya karena panu selain gatal juga pastinya sangat mengganggu penampilan anda. Panu diakibatkan oleh jamur yang berada pada lapisan luar kulit anda sehingga membentuk warna putih di beberapa bagian kulit. Panu biasanya muncul pada kulit yang mudah berkeringat. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan panu dan beberapa diantaranya adalah: 
Gambar: Cara menghilangkan panu
  1. Bawang putih. Bawang putih memiliki sifat antijamur dan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri dan juga jamur pada permukaan kulit anda. cara menghilangkan panu dengan bawang putih adalah: hancurkan kira-kira dua siung bawang putih kemudian terapkan pada bagian kulit yang terkena panu, lakukan cara tersebut secara rutin hingga panu pada tubuh anda benar-benar hilang. 

  2. Tanaman lidah buaya. Selain dapat menghilangkan ketombe tanaman lidah buaya diketahui dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan panu, caranya pun cukup mudah yaitu potong tanaman lidah buaya menjadi dua bagian kemudian ambil gel lidah buaya dan gosokkan pada permukaan kulit anda dan diamkan kurang lebih 30 menit. 

  3. Baking soda. Baking soda memang terkenal memiliki kemampuan mengatasi berbagai macam masalah kesehatan yang terkait dengan jamur dan salah satunya adalah panu. Caranya: campurkan 2 sendok makan baking soda dengan dua sendok makan air, aduk kedua bahan tadi hingga merata kemudian lulurkan pada kulit yang terkena panu. 

  4. Menggunakan Minyak kelapa. Minyak Kelapa menjadi ramuan yang cukup efektif untuk menghilangkan panu. Minyak kelapa memiliki sifat anti-mikroba dan anti-jamur yang bekreja melawan jamur pada kulit anda. selain itu minyak kelapa extra virgin ketika dikonsumsi dapat membunuh bakteri berbahaya, jamur, dan virus di dalam tubuh. 

  5. Jeruk nipis dan belerang. Ambil 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. tumbuk belerang hingga halus sambil memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Setelah itu celupkan jeruk nipis tadi ke dalam belerang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Belerang termasuk obat keras untuk itu sebaiknya anda berhati-hati dalam menggunakannya, jika terjadi iritasi pada kulit anda segera hentikan pemakaian.
Perhatian:
Selalu ganti pakaian anda sesering mungkin, sudah saya singgung di atas bahwa salah satu penyebab utama panu adalah jamur yang biasanya terjadi pada bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat, jadi usahakan anda sering mengganti pakaian untuk mencegah munculnya panu.

Selain menerapkan cara menghilangkan panu di atas ada baiknya anda juga mencoba pengobatan medis yang mungkin bisa lebih efektif jika pengobatan di atas dirasa kurang bekerja maksimal. Semoga membantu.
loading...