Thursday, August 14, 2014

7 Olahraga yang efektif menurunkan berat badan

Untuk menurunkan berat badan selain mengatur pola makan aktivitas fisik seperti olahraga juga sangat diperlukan. Manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh kita sangat banyak sekali mulai dari mencegah penyakit,  meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan berat badan sampai membuat kita lebih berenergik. Berikut beberapa jenis olahraga yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan anda:
Olahraga yang efektif menurunkan berat badan
Gambar: jenis-jenis olahraga
  1. Lari. Dipungkiri atau tidak aktivitas yang satu ini memang cukup efektif untuk membakar timbunan lemak di tubuh kita. Akan tetapi sayangnya masih banyak orang yang malas melakukan olahraga seperti lari karena dinilai cukup melelahkan. Padahal ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari lari selain dapat menurunkan berat badan lari juga sanga efektif untuk mengencangkan otot paha, menguatkan tulang, meyehatkan jantung dan meningkatkan konsentrasi, 

  2. Site up. Site up cukup populer untuk menghilangan lemak di perut karena olahraga yang satu ini memang bertujuan untuk menguatkan otot perut sekaligus membuatnya lebih rata. Ada banyak variasi site up yang bisa anda coba seperti flying site up yaitu dengan cara berbaring lurus kemudian tangan di telungkupkan dalam posisi dibalik. kaki ditekuk dan diayunkan ke depan lakukan berulang semampu anda. 

  3. Renang. Renang merupakan salah satu olahraga yang sangat baik karena memiliki resiko cidera yang kecil akan tetapi memiliki manfaat luar biasa. Kebanyakan orang mungkin berfikir jika berenang bukanlah cara yang baik untuk membakar lemak dengan alsan dilakukan di dalam air yang tentunya tidak mengeluarkan keringat, anggapan tersebut ternyata salah, bahkan beranang menjadi salah satu jenis olahraga yang paling efektif untuk membakar lemak. Diketahui bahwa melakukan renang gaya dada selama 10 menit akan membakar 60 kalori. 

  4. Senam. Senam merupakan salah satu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Olahraga jenis ini cukup populer karena dapat membakar kalori cukup banyak sehingga sangat diminati khusunya bagi para wanita. Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk olahraga yang satu ini, anda cukup Melakukan senam selama kurang lebih 15 menit perhari untuk menurunkan berat badan sebelum berangkat kerja atau melakukan aktivitas sehari-hari. 

  5. Push up. Push up adalah latihan yang dapat mengencangkan otot lengan dan dada. Push up umumnya jenis olahraga yang banyak dilakukan oleh pria karena lebih mengandalkan kekuatan, walaupun demikian wanita bisa juga melakukan push up tapi sedikit berbeda yaitu dengan cara menggunakan lutut sebagai tumpuhannya, hal ini bertujuan untuk meringankan tekanan saat mengangkat tubuh. 

  6. Bersepeda. Selain menyenangkan bersepeda juga cukup ampuh mengurangi lemak di tubuh. Bersepeda akan mengurangi lemak khususnya pada bagian paha anda karena perputaran pedal yang cepat akan membuat kaki anda lebih ramping dan kencang. 

  7. Lompat tali. anda pernah bermain lompat tali? olahraga yang sering dilakukan anak-anak ini ternyata menyimpan manafaat yang sangat banyak. lompat tali dapat membantu anda melangsingkan tubuh karena saat anda melakukannya akan ada banyak kalori yang dibakar.
Anda akan memulai dengan olahraga yang mana untuk menurunkan berat badan? pastikan anda memilih jenis olahraga yang anda sukai agar ebih menyenangkan.
loading...