4 Cara menghilangkan tato

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan tato dari tubuh, mulai dari cara medis sampai cara yang alami. Dari  perbedaan kedua cara tersebut tentunya tingkat keefektifan dan biayalah yang menjadi faktor pertimbangan. Prosedur medis biasanya memiliki tingkat keefektifan yang bisa diandalkan dibandingkan dengan cara alami walaupun dari sisi biaya mungkin lebih tinggi. Nah,,berikut beberapa ulasan mengenai cara menghilangkan tato dengan cara alami dan prosedur medis yang bisa anda coba:  
gambar Cara menghilangkan tato
laki-laki bertato
Sebelum anda berusaha menghilngkan tato pastikan area kulit yang bertato benar-benar streil. Untuk memastikan hal ini anda dapat menggunakan sabun antibakteri sebagai pembersih.
  1. Menggunakan lidah buaya. Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan adalah lidah buaya. Tanaman Lidah buaya bekerja dengan memecah pigmen tinta pada kulit sehingga secara perlahan akan menghilangkan tato dari permukaan kulit, mungkin cara membutuhkan waktu yang lama sehingga bisa digunakan sebagai metode pelengkap saja. 

  2. Metode aprikot scrub. Metode ini seringa dilakukan dengan menggunakan garam sebagai bahan utama yang bertindak sebagai pengelupasan kulit. Cara  ini menggunakan campuran antara garam dan aprikot untuk digunakan menggosok tato pada kulit. Garam seharusnya bertindak sebagai abrasif dan scrub aprikot akan menghapus tinta. Namun sayangnya metode ini memiliki kelemahan karena hanya memudarkan tato dan tidak benar-benar menghapus sepenuhnya. 

  3. Krim penghapus tato. Cara menghilangkan tato dengan krim khusus ini selain murah diketahui juga cukup efektif. Tapi sayangnya cara ini juga relatif lebih lama sehingga keefektifannya sangat bergantung pada keteraturan dan kesabaran anda dalam melakukan metode tersebut. Jadi untuk itu pastikan anda benar-benar memiliki komitmen untuk menghilangkan tato karena diketahui memakan waktu mulai dari 3-9 bulan. 

  4. Dengan menggunakan laser. Bagi anda yang memiliki uang lebih menggunakan laser untuk menghilangkan tato adalah cara yang bisa anda tempuh. Penghapusan tato dengan Laser adalah salah satu dari beberapa metode penghapusan tato yang tidak melibatkan pengelupasan kulit dan hanya menggunakan cahaya yang berkonsentrasi pada satu titik. Cara ini sedikit menyakitkan tapi memiliki tingkat keberhasilan yang relatif lebih tinggi. Beberapa kekurangan  metode ini biasanya meninggalkan bekas sehingga membutuhkan perwatan lebih lanjut, jadi untuk itu pastikan keuangan anda mencukupi jika ingin menggunakan cara ini.  
Dari 4 cara menghilangkan tato di atas mana yang menurut anda paling sesuai dengan kondisi anda saat ini? Pastikan anda benar-benar siap dengan resiko yang akan anda hadapi jika mencoba metode di atas, mungkin salah satunya harus mengeluarkan banyak uang. ^_^
loading...