Friday, April 17, 2015

7 Cara mengecilkan paha dengan cepat

Paha merupakan salah satu bagian tubuh yang sering menimbulkan permasalahan bagi para wanita selain perut, ini tidak mengherankan mengingat bagian tubuh tersebut memang sering menjadi tempat timbunan lemak. Berbagai cara sering ditempuh oleh para wanita untuk mengecilkan paha agar terlihat lebih indah dan proporsional.  Keindahan seharusnya bukan menjadi alasan utama kenapa anda harus menjalani diet, karena ada bahaya lain yang mengintai orang dengan tubuh gemuk, mulai memperbesar risiko diabetes, penyakit jantung sampai penyakit ginjal.
Gambar Cara mengecilkan paha
Gambar: Cara mengecilkan paha

Tidak mungkin tampaknya bagi anda mengecilkan bagian tubuh tertentu karena kegemukan akan membuat semua bagian tubuh tampak lebih besar. Jadi intinya jika anda menginginkan memiliki paha yang ramping, mulailah dengan melakukan olahraga dan membatasi asupan makanan yang mengandung tinggi lemak, karena keduanya menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Untuk membantu mensukseskan usaha anda mendapatkan tubuh ideal berikut.

7 Cara mengecilkan paha dengan cepat

1. Bersepeda. Bersepeda adalah olahraga paling menyenangkan, apalagi jika bersama teman atau keluarga, pasti tambah seru. Selain menyenangkan bersepeda ternyata memiliki banyak manfaat lo, salah satunya membantu anda mendapatkan tubuh ideal. Bersepeda ternyata menjadi salah satu jenis olahraga yang paling efektif untuk mengecilkan paha, hal ini dikarenakan olahraga jenis ini sangat mengandalkan otot kaki sebagai tumpuhan sehingga membuat lemak di sekitar paha dan betis akan berkurang. Selain itu bersepeda juga bisa mengecilkan perut buncit dengan cepat, plus membantu anda menambah tinggi badan. Cobalah rutin bersepeda minimal 3 kali sehari denga durasi setidaknya 30 menit. Selengkapnya baca 20 manfaat bersepeda bagi kesehatan

2. Lompat tali. Jika anda sedang mencari cara mengecilkan paha, mungkin lompat tali bisa menjadi pilihan yang tepat. Olahraga ini memang tidak banyak diminati oleh wanita, terutama yang memiliki berat badan berlebih. Meskipun demikian, manfaat lompat tali sangat luar biasa untuk kesehatan, apalagi dalam hal menurunkan berat badan. Saat melakukan lompat tali, energi anda benar-benar akan terkuras dan keringat pun bercucuran, tentu hal ini akan membuat banyak lemak yang terbakar, khususnya pada bagian paha dan perut. Dikarenakan lompat tali membutuhkan tenaga yang tidak sedikit, untuk itu sebaiknya anda pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukannya.

3. Lari. Lari masih menjadi pilihan utama sebagai olahraga yang paling banyak membakar lemak, terutama pada bagian paha, hal ini tidak mengherankan mengingat berlari cukup menguras keringat, tapi sayangnya aktivitas fisik ini tidak terlalu banyak diminati. Sebagai langkah awal sebaiknya mulailah dengan durasi yang sebentar, setelah dirasa fisik anda cukup mampu dalam durasi yang lama barulah anda melakukannya. Tidak jauh beda dengan lompat tali olahraga ini juga termasuk olahraga berat, jadi sebaiknya anda pemanasan terlebih dahulu sebelum memulainya untuk mencegah cidera dan drop saat berlari.

4. Jalan kaki. Ingin mengecilkan paha tapi tidak mau melakukan olahraga berat? cobalah berjalan kaki. Aktivitas ini kelihatannya memang mudah dan ringan, tapi memiliki manfaat yang tidak kalah banyak dibandingkan ke 3 olahraga di atas. Berjalan kaki merupakan olahraga yang sangat disarankan, terutama bagi orang yang tidak mampu melakukan olahraga berat atau kaum lansia. Berjalan kaki hampir tidak memiliki risiko, jadi aman bagi penderita penyakit jantung dan stroke.

5. Latihan jongkok. Latihan ini mirip dengan skot jam tapi lebih sederhana dan ringan, caranya adalah: Pasang kuda-kuda selebar bahu sambil rentangkan tangan lurus ke depan, kemudian tarik badan anda ke bawah seperti hendak jongkok, setelah itu tarik ke atas kembali seperti semula. Lakukan cara tersebut berulang-ulang.  Latihan ini memiliki fungsi mengecilkan paha sekaligus memperkuat otot kaki.

6. Konsumsi buah dan sayur. Ada banyak alasan kenapa anda harus mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur selama diet. Selain rendah kalori, keduanya juga membantu anda mencukupi keseimbangan nutrisi selama menjalani diet. Kandungan serat yang tinggi dalam buah dan sayur juga dapat membantu anda menurunkan berat badan.

7. Naik dan turun tangga. Tanpa anda sadari aktivitas naik dan turun tangga ternyata dapat membantu mengecilkan paha. Tidak jauh beda dengan latihan jongkok, aktivitas ini memiliki fungsi memperkuat otot kaki dan memabantu membakar timbunan lemak di paha. Untuk itu cobalah sesekali tinggalkan lift dan beralih menggunakan tangga, selain hemat listrik naik tangga juga membantu anda mendapatkan waktu berolahraga di tengah-tengah kesibukan.

Untuk mengecilkan paha selain rutin berolahraga tentunya anda juga harus membatasi asupan kalori agar usaha anda tidak sia-sia. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari  saat diet:
  1. Mie instan. Tinggi lemak, rendah nutrisi dan sulit dicerna oleh tubuh. 
  2. Minuman bersoda. Mengandung tinggi gula, tidak memiliki nutrisi, menyebabkan diabetes  sampai pengeroposan tulang
  3. Jeroan. Tinggi lemak trans sehingga menyebabkan tumpukan lemak di perut dan paha
  4. Kulit ayam. Merupakan bagian tubuh ayam yang paling berlemak
  5. Minuman dengan pemanis buatan. Menyebabkan obesitas dan meningkatkan resiko    diabetes.
  6. Hamburger. Mengandung tinggi kalori dan lemak. 
  7. Kentang goreng dan nasi goreng. Karbohidrat tidak baik disajikan dalam bentuk digoreng karena dapat meningkatkan kandungan lemak. 
  8. Kue donat. Mengandung tinggi kalori dari gula.
Yang perlu dicatat adalah tetap prioritaskan kesehatan anda, jangan sampai hanya demi mengejar impian memiliki tubuh ideal anda rela melakukan cara-cara yang justru berdampak buruk bagi kesehatan. Selain itu jangan pernah memaksakan jika tubuh anda merasa tidak kuat melakukan olahraga tertentu, karena keselamatan anda jauh lebih penting.
Demikian tadi beberapa cara mengecilkan paha yang bisa anda coba, semoga bisa memberikan hasil yang memuaskan
loading...