8 Manfaat kacang kenari untuk kesehatan dan kecantikan

Advertisement
Banyak jenis makanan dari alam yang memiliki manfaat untuk melengkapi nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Seperti salah satunya kacang kenari. Mengetahui manfaat kacang kenari  mungkin masih jarang karena bagi masyarakat Indonesia terdengar asing dengan nama kacang kenari.

Manfaat kacang kenari
image by pixabay.com

Namun bagi anda perlu diketahui bahwa kacang kenari mempunyai rasa yang gurih dan lezat. Kenari sendiri mengandung banyak nutrisi, seperti karbohidrat, serat, dan juga protein. Vitamin yang terkandung dalam kenari juga banyak, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C, E dan vitamin K. Kenari juga mengandung senyawa karotenoid, seperti beta-karoten, lutein serta xeaxanthin. Karenanya kenari kaya akan mineral, seperti kalsium, zat besi, magnesium, kalium, fosfor, natrium, tembaga, seng , mangan serta selenium.

Begitu banyak kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang terkandung dalam kacang kenari, jika mengkonsumsinya, akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat kacang kenari:

1. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal, konsumsilah kacang kenari. Manfaat kacang kenari dipercaya anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa terkait berat badan yang ideal. Dikarenakan kacang kenari ini mampu membantu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh menjadi lebih baik.

2. Menurunkan Kolesterol

Manfaat kacang kenari bisa menurunkan kolesterol, sebeb telah ditemukan penelitian yang dilakukan pada tahun 2010, bahwa mengkonsumsi kacang kenari setiap hari berguna untuk menurunkan kolesterol.

3. Mencegah Kanker Payudara

Tentu sudah tahu kanker payudarah adalah kanker yang dialami setiap wanita. akibat tidak rutinnya pemeriksaan pada bagian payudara wanita dan tidak tahunya masyarakat tentang resiko benjolan kecil pada sekitar payudara yang bisa mengakibatkan terjadinya kanker payudarah. Karenanya rutin makan kacang kenari bisa menangkal dan menurunkan resiko kanker payudara berdasarkan pernyataan yang dikemukakan oleh peneliti dari Marshall University.

4. Menghambat kanker prostat

Pada tahun 2010, studi yang ditemukan di American Chemical Society menemukan bahwa biji kenari memiliki khasiat untuk menekan pertumbuhan kanker prostat didalam tubuh seseorang.

Karena kacang kenari tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, ternyata ada banyak manfaat kacang kenari untuk menjaga kecantikan pada bagian tubuh. Dimana telah ditemukan bahwa manfaat kacang kenari bagi Kesehatan dan kecantikan pada umumnya berkesinambungan. Dengan kata lain jika kesehatan yang dimiliki seseorang telah tejaga, maka dengan sendirinya kecantikan itu akan terpancar secara alami. Berikut manfaat kacang kenari untuk kecantikan bagi anda khususnya wanita jika mengkonsumsinya:

5. Dapat mencegah rontok secara alami

Diketahui bahwa kacang kenari memiliki manfaat untuk mencegah rontok pada rambut akibat stress yang dialami seorang wanita yang khususnya wanita karir. Karenanya dengan ekstrak minyak kenari dengan di basuhkan pada rambut secra rutin akan membuat berkurangnya rontok pada rambut secra perlahan.

6. Dapat mencegah ketombe

Banyaknya aktifitas yang dilakukan di luar ruangan, mengakibatkan sering timbul masalah pada rabut akibat keringat dan polusi udara yang kurang baik. Seperti datangnya ketombe yang mengakibatkan penampilan anda kurang maksimal. Menggunakan ekstrak kacang kenari yang menjadi minyak dan dicampur dengan minyak zaitun dan dioleskan pada kulit kepala maka dapat mencegah timbulnya ketombe untuk dating lagi.

7. Melembabkan wajah

Minyak kenari adalah cara tepat untuk soslusi yang baik dan mudah untuk melembabkan wajah yang kering dan terkelupas. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak kenari pada wajah sebelum tidur yang nantinya akan meresap pada bagian pori-pori kulit dengan sendirinya.

8. Menunda keriput pada wajah

Timbul keriput pada wajah merupakan proses dari penuan, khususnya bagi kaum wanita itu merupakan masalah serius untuk menunjang penampilan. Karenanya ada acara untuk mengatasinya yaitu dengan mengaplikasikan secara teratur minyak kenari pada bagian wajah secara teratur untuk menghasilkan hasil yang maksimal.

Dari tips manfaat kacang kenari yang telah dipemaparan, dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi kacang kenari akan memberikan manfaat yang baik tidak hanya untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kalau begitu apakah anda tertarik untuk mencoba?
loading...

Share this