7 cara mengobati dan menghilangkan cacing kremi secara alami

Cacing kremi merupakan sebuah parasit yang dapat menginfeksi usus. Cacing kremi memiliki panjang ¼ hingga ½ inci dengan bentuk tipis dan warna putih. Beberapa orang yang mengalami cacingan tidak melihat adanya gejala apapun tetapi beberapa lainnya akan mengalami gatal-gatal di area dubur. Infeksi cacing kremi akan dengan mudah menyebar dari satu orang ke orang lain. Penyebaran biasanya terjadi karena menempatkan jari ke mulut orang lain atau menggunakan barang-barang pribadi orang lain.
cara mengobati cacing kremi
image by beautyhealth.tips

Dalam kebanyakan kasus, cacing kremi tidak menimbulkan gejala. Namun, jika cacing merangkak di sekitar usus dan bertelur saat Anda tidur, maka mungkin terasa gatal pada daerah dubur atau miss v. Tentunya gatal dan gerakan cacing kremi dapat mengganggu tidur Anda. Gejala lainnya yang umum pada wanita adalah infeksi saluran kemih. Hal ini terjadi ketika cacing kremi menembus ke dalam uretra atau miss v. Beberapa komplikasi yang lebih serius seperti insomnia dapat terjadi jika infeksi cacing kremi tidak segera diobati.

Ada banyak penyebab infeksi cacing kremi. Namun, ada dua pemicu utama munculnya cacing kremi. Pertama, masalah ini disebabkan oleh mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau higienis. Atau tertular melalui orang lain, dan ini umumnya dialami oleh anak-anak seperti saat mereka memasukkan jari ke orang lain. Ketika seseorang menelan telur cacing kremi, melalui tangan orang lain atau makanan yang dikonsumsi mereka akan menetas di dalam usus dan tumbuh menjadi dewasa untuk beberapa minggu. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membantu menghilangkan atau mengobati cacing kremi ini salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:

1. Mengubah pola diet anda

Menerapkan pola diet yang sehat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan. Saat kita mengkonsumsi makanan sehat, sistem maka kekebalan tubuh akan mampu melawan dan mencegah berbagai masalah kesehatan dan juga penyakit. Namun, sebaliknya, pola diet yang buruk akan melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dan akan memperburuk fungsi berbagai macam organ penting di dalam tubuh. Akibatnya, hal ini akan meningkatkan risiko munculnya berbagai macam penyakit. Nah,,tidak jauh berbeda juga dengan menegah cacing kremi, makan kita dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan yang dapat memberikan nutrisi dan manfaat untuk tubuh kita. Selain itu, kita juga harus mengurangi makanan yang mengandung tinggi karbohidrat dan gula karena makanan seperti ini sangat disukai cacing kremi.

Selain buah dan sayur makanan yang mengandung tinggi probiotik alami juga sangat baik untuk mencegah cacing kremi karena probiotik brguna merangsang pertumbuhan bakteri baik yang akan menekan pertumbuhan bakteri jahat, sehingga membuat usus menjadi tempat yang tidak ramah bagi cacing kremi untuk berkembang.

2. Mengobati cacing kremi menggunakan bawang putih

Manfaat bawang putih sudah tidak diragukan lagi. Bawang putih adalah makanan yang sangat baik untuk makan menghilangkan cacing kremi. Bawang putih telah digunakan sejak lama untuk menambah rasa, aroma dan juga memberikan manfaat lebih pada setiap masakan. Bawang putih memiliki banyak nutrisi penting seperti vitamin A, kalsium, vitamin D, vitamin C, zat besi, vitamin B6 dan magnesium yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan anda.

Cara mengobati cacing kremi dengan bawang putih tidak terlalu sulit anda hanya perlu menghaluskan beberapa siung bawang putih segar sampai menjadi pasta. Setelah itu oleskan pasta ini pada daerah dubur yang terinfeksi untuk membunuh cacing kremi.

Perlu dicatat bahwa meskipun bawang putih secara umum aman untuk sebagian besar orang, akan tetapi penggunaan bawang putih dapat menyebabkan beberapa efek samping bagi sebagian orang yang mengkonsumsinya, terutama jika berlebihan. Efek samping yang mungkin terjadi berupa sensasi terbakar di perut atau mulut, bau mulut, gas perut, mulas, muntah, mual, bahkan diare. Beberapa laporan dan studi telah menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih yang berlebihan akan meningkatkan risiko pendarahan selama operasi. Jika bawang putih diterapkan ke kulit Anda, itu mungkin aman. Namun, dapat menyebabkan kerusakan kulit yang mirip dengan luka bakar bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif.

3. Mengobati cacing kremi dengan ekstrak biji anggur

Selain bawang putih, ekstrak biji anggur juga merupakan bahan alami yang diketahui cukup efektif untuk mengobati atau menghilangkan cacing kremi. Ekstrak biji anggur telah lama digunakan sebagai suplemen alami yang berguna membersihkan sistem pencernaan tubuh. Ekstrak dari biji anggur tersebut biasanya tersedia dalam bentuk cair dan kapsul. Beberapa orang barat meyakini bahwa hanya beberapa tetes ekstrak biji anggur dapat membantu melindungi tubuh Anda terhadap parasit, termasuk cacing kremi atau kurap. Pure Liquid Gold (sebuah perusahaan yang menjual ekstrak biji anggur) menerangkan bahwa ekstrak biji anggur dapat membantu membunuh patogen dari banyak penyakit menular, seperti jamur, virus, bakteri, dan parasit.

4. Mengobati cacing kremi dengan biji labu

Biji labu telah lama digunakan sebagai obat cacingan, karena mengandung zat yang dapat membantu menyingkirkan parasit di usus. Namun, penting untuk dicatat bahwa biji labu tidak benar-benar membunuh cacing kremi. Melainkan biji labu memiliki senyawa yang disebut cucurbitins, dimana senyawa ini dapat melumpuhkan cacing kremi sehingga akan lebih mudah dikeluarkan.

Caranya: Pertama, campurkan satu cangkir biji labu dengan secangkir yogurt organik. Atau, Anda juga bisa menggunakan santan encer atau air kelapa sebagai gantinya. Haluskan semua bahan tadi hingga menjadi pasta kental. Konsumsi di pagi hari saat perut anda kosong. Untuk menambah rasa dan juga tingkat keefektifannya anda bisa menambahkan madu murni.

5. Mengobati cacing kremi dengan bawang merah

Bawang adalah makanan sehat yang diperkaya dengan nutrisi penting seperti biotin, mangan, tembaga, vitamin B6, vitamin C, fosfor, kalium, vitamin B1 dan asam folat. Kesemua nutrisi tersebut bermanfaat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan anda. Jika Anda ingin menggunakan bawang merah sebagai obat untuk menghilangkan cacing kremi, potong bawang merah terlebih dahulu kemudian rendam dalam air matang. Biarkan semalam. Di pagi harinya, Anda bisa meminum ramuan tadi untuk mengobati cacing kremi.

6. Mengobati cacing kremi dengan pare

Pare memiliki penampilannya seperti mentimun tetapi dengan beberapa benjolan kecil di atas lapisannya. Sayuran ini sangat pahit, sehingga sangat jarang orang yang mengkonsumsi. Namun, pare ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang mungkin belum anda ketahui. Salah satu manfaat tesrebut adalah membantu menghilangkan cacing kremi. Minum jus pare adalah cara yang sangat efektif untuk mengeluarkan cacing kremi beserta telurnya dari usus.

7. Mengobati cacing kremi dengan cuka sari apel

Mengkonsumsi cuka sari apel yang ditambahkan air setiap hari dapat membantu membunuh cacing kremi dengan cepat. Caranya cukup mudah karena anda hanya perlu mencampur satu atau dua sendok makan cuka sari apel dengan segelas air kemudian minum setiap hari untuk hasil terbaik.

Share this