Mengerikan, efek samping dan bahaya fluoride pada pasta gigi

Advertisement
Tentu saja kalian sering mendengarkan kata fluoride, kan?
Efek samping dan bahaya fluoride ini terjadi karena adanya unsur kimia dan ditemukan pada beberapa merk, utamanya pasta gigi. Flouride juga dipercaya memiliki manfaat dan sangat efektif menjaga kesehatan gigi. Beberapa malah mencampur fluoride ke dalam beberapa air minum yang biasa dikonsumsi publik. Tujuannya, agar masyarakat bisa sehat dan mampu memberikan pencegahan pada tulang keropos.

bahaya fluoride bagi kesehatan
image by pixabay.com

Sejauh ini, manfaat dari fluoride adalah membantu agar gigi tidak cepat berlubang serta menghentikan kerusakan pada gigi itu sendiri. gigi pun menjadi sehat dan terlihat solid setiap saat. Kita paham jika lubang gigi rentan berlubang gara-gara bakteri. Bakteri ini berkeliaran di dalam mulut dan tubuh manusia. jika kalian termasuk penikmat makanan manis seperti gula maupun makanan olahan berkarbohidrat. Maka, bakteri itu akan menciptakan asam yang menyebabkan mineral menghilang di dari permukaan gigi manusia. untuk itu, Fluoride sedikitnya mampu meminimalisir agar permukaan gigi agar tidak terus menerus berlubang.

Bahaya Fluoride dibalik tawaran Pasta Gigi

Sayangnya, kita juga harus mengetahui jika kesehatan yang ditawarkan dari pasta gigi memberikan Efek samping dan bahaya fluoride. Dan tidak banyak orang-orang yang mengetahui bahaya ini. bahaya fluoride ini ternyata juga sangat buruk dan rentan memberikan efek kurang baik bagi beberapa jaringan tubuh di dalam diri kita.
Nah, bagaimana kita bisa memahami lebih jauh tentang efek samping dari fluoruide ini. mari kita simak berikut ini :

Pertama, fluoride ini jika dikonsumsi secara berlebihan sangat berbahaya karena memiliki kandungan kimia dan menyebabkan kerusakan pada efektivitas perkembangan saraf manusia. manusia jika terus menerus mengonsumsi fluoride ini bisa rentan terkena penyakit.

Untuk itu, berhati-hatilah saat kalian memanfaatkan pasta gigi dan air minum yang kandungan Flouride-nya sangat berbahaya bagi kesehatan pada masa yang akan datang.
Untuk itu, agar kebiasaan mengonsumsi fluoride ini tidak menyebabkan efek samping berkepanjangan. Maka, hati-hati juga untuk memberikan pasta gigi kepada anak-anak kecil.

Perhatikan Pasta Gigi Anak-Anak Kalian

Pertama, sebuah riset belakangan ini menyebutkan jika pasta gigi yang seringkali disuguhkan citarasa buah agar anak-anak tertarik ternyata terbukti kandungan yang dimiliki sangat berbahya bagi anak-anak.

Sejumlah kemungkinan yang akan terjadi yaitu kerusakan pada sistem syarat pada diri anak-anak. Apalagi, jika anak-anak itu diam-dima menikmati dan menghisap hingga habis pasta gigi yang digunakannya karena terasa sangat enak rasanya. Itu sangat berbahaya juga.

Ternyata perdebatan tentang bahaya fluoride sangatlah panjang sekali. pada tahun 1960 sudah ada perdebatan tentang bahaya fluoride dan efek sampingnya bagi para pengguna utamanya yang seringkali menjadikannya sebagian untuk menjaga kesehatan.
Hadirnya Osteoroporosis dan kerusakan syarat merupakan efek samping dari penggunaan fluoride pada pasta gigi. Untuk itu, di Belgia melalui departemen kesehatan pernah melakukan penelitian tentang penggunaan fluoride dan apabila digunakan secara berlebihan berpotensi menyebabkan penyakit tersebut.

Untuk itu, demi menjaga kesehatan diri dari efek samping dan bahaya fluoride ini. Maka, kita perlu waspada pada penggunaan pasta gigi yang mengandung fluoride berlebihan. Sebab, merujuk pada hasil beberapa penelitian, Flouride ini sangat berpotensi menyebabkan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan diri.

Apakah kalian sudah mengetahui tentang bahaya dari penyakit yang disebabkan Fluoride ini dan jika belum, mari segera mencari tahu setelah membaca artikel ini?
loading...

Share this

10 Manfaat teh melati untuk kesehatan dan kecantikan

Advertisement
Teh melati adalah teh herbal yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan anda. Teh melati adalah salah satu teh yang sangat populer di Cina. Teh ini pertama kali digunakan di bawah Dinasti Song. Selama waktu itu, teh melati disajikan untuk royalti. Ini awalnya muncul di Persia. Sekarang, karena produk teh melati banyak diekspor ke negara-negara Barat dan seluruh negara di dunia, maka kepopuleran teh ini juga sangat mendunia.

Manfaat teh melati
Image by pixabay.com

Teh melati memiliki aroma yang unik dan rasa yang sangat menyenangkan; Oleh karena itu, banyak orang yang suka minum teh melati ini. Untuk mengetahui selengkapnya mengenai manfaat teh melati untuk kesehatan dan juga kecantikan, mari simak ulasannya berikut ini:

1. Menjaga kesehatan kulit wajah

Teh melati merupakan minuman yang memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk kesehatan anda saja melainkan juga untuk kecantikan kulit wajah.  Ada sekian banyak manfaat yang luar biasa dari teh melati untuk kulit. Hal Ini menjadi alasan kenapa kita menemukan sebagian produk kosmetik menggunakan teh melati sebagai bahan utamanya. Selain dibuat menjadi teh Minyak dari melati juga sangat bermanfaat dalam mengurangi jerawat, luka pada kulit, stretch mark dan bekas luka seperti bopeng. Hal ini dikarenakan minyak melati mengandung antibakteri, antivirus dan antiseptik. Keduanya baik minyak maupun teh melati sama-sama memiliki senyawa aktif seperti asam benzoat, benzil benzoat, dan benzaldehida. Oleh karena itu, keduanya bukan hanya dapat melembabkan etapi juga meningkatkan elastisitas kulit Anda.

2. Melawan bakteri jahat

Teh melati sangat baik dikonsumsi secara rutin karena teh melati memiliki kemampuan dalam melawan bakteri jahat secara efektif. Selain itu, minum teh melati juga akan membantu merangsang pembentukan bakteri baik dalam tubuh Anda, dimana pada gilirannya hal ini akan membantu melindungi usus dan menjaga kesehatan pencernaan anda. bakteri baik dalam usus memainkan peran penting dalam mencegah kondisi seperti bisul dan IBS.

3. Menurunkan kolesterol jahat

Salah satu manfaat teh melati yang sangat luar biasa adalah membantu menjaga kesehatan jantung anda. Saat diminum secara teratur teh melati bisa membantu menurunkan lemak jahat dan kolesterol yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, teh melati juga mengandung katekin yang menghentikan oksidasi LDL. Oksidasi LDL merupakan salah satu penyebab paling sering penyakit jantung. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2004 lalu, menemukan bahwa mengkonsumsi teh melati secara rutin dapat mengurangi penyakit jantung.

4. Membantu menurunkan berat badan

Selain menambah aktivitas fisik dan menjaga pola makan mengkonsumsi makanan rendah lemak sekaligus tinggi antioksidan seperti teh melati merupakan cara efektif. Kandungan antioksidan dalam teh melati terbukti memainkan peran penting dalam meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Metabolisme yang tepat sangat penting untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam penyerapan nutrisi. Hal ini akan berdampak anda tidak akan mudah lapar karena nutrisi anda sudah tercukupi.

5. Mampu mengurangi stres

Stres adalah masalah yang dapat menimpa siapa saja, meskipun terlihat ringan stres dapat menimbulkan berbagai macam penyakit serius seperti stroke dan serangan jantung. Menghirup aroma dari teh melati dapat membantu menenangkan saraf, sehingga akan memperbaiki mood dan menurunkan detak jantung pada orang yang mengalami stres. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum menyeruput teh melati dianjurkan anda mencium aromanya terlebih dahulu.

6. Mencegah kanker

Tidak ada obat yang efektif dan secara lengkap untuk mengobati penyakit kanker. Oleh karena itu, para ilmuwan dan dokter selau menyarankan kepada kita untuk melakukan pencegahan  dengan menerapkan pola hidup sehat. Untuk mencegah penyakit kanker anda bisa memulai dengan mengkonsumsi makanan tinggi antioksidan seperti keluarga berry atau teh melati. Selain teh melati hampir semua jenis teh pada umumnya mengandung tinggi antioksidan. Para ilmuwan dan peneliti telah menemukan hubungan yang erat antara konsumsi teh melati dan penurunan risiko penyakti kanker. Antioksidan yang dikandung dalam teh melati dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

7. Mencegah penuaan dini

Semua orang pada umumnya ingin terlihat muda lebih lama. Namun, radikal bebas dapat menjadi penyebab penuaan lebih cepat dari seharusnya. Jika anda mencari solusi makanan yang memiliki manfaat sebagai anti-penuaan yang efektif, Anda bisa memilih teh melati. Teh melati yang sarat akan kandungan antioksidan bisa berguna untuk mencegah kerusakan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Radikal bebas selain dapat mempercepat proses penuaan juga berkontribusi besar dalam meningkatkan risiko penyakit kanker dalam tubuh Anda. Untuk mendapatkan manfaat teh melati yang nyata anda bisa mengkonsumsinya secara rutin di pagi hari.

8. Membantu Mencegah flu 

Flu pada umumnya bukanlah penyakit berbahaya. Mereka memiliki gejala yang sama seperti sakit tenggorokan dan batuk. Flu secara umum disebabkan oleh virus dan bakteri. Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah secara umum lebih rentan menderita flu. Banyak beristirahat dan mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter mungkin dapat meringankan gejala tidak nyaman penyakit. Meskipun flu dan pilek dapat disembuhkan, Anda tidak boleh mengabaikannya begitu saja. Karena jika tidak diobati, biasa saja flu dapat menyebabkan komplikasi fatal. Seperti yang sudah kita ketahui bersama jika teh melati memiliki sifat anti-bakteri dan anti-virus dimana keduanya sangat penting sekali untuk mencegah flu dan penyakit lain terkait penurunan daya tahan tubuh.

9. Membantu meringankan diabetes

Teh melati adalah obat alami untuk meringankan penyakit diabetes. Dalam sebuah penelitian menemukan setelah minum secangkir teh melati, pasien yang menderita diabetes dapat menemukan bantuan yang signifikan. Teh melati mampu membantu mengatur protein dalam tubuh. Bukan hanya itu teh melati juga efektif dalam mengurangi kadar glukosa dalam darah anda. Tingginya kadar glukosa dapat menyebabkan diabetes.

10. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Ada banyak manfaat yang luar biasa dari teh melati untuk kesehatan mulut. Diketahui jika teh melati dapat mencegah kerusakan pada gigi, menghilangkan plak gigi, penyakit gusi, dan mengurangi bau mulut. Senyawa yang hadir dalam teh melati memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri di mulut Anda dan menghentikan peradangan di sekita mulut. Minum teh melati dapat mengurangi keasaman saliva, menghilangkan plak dan mengontrol pertumbuhan bakteri di mulut Anda. Sehingga membuatnya menjadi obat yang baik untuk gigi berlubang. Untuk mencegah kerusakan gigi dan rongga, Anda dapat minum teh melati setiap hari atau menggunakannya untuk berkumur selama 3 menit.
loading...

Share this

5 Bahan alami untuk mengatasi keputihan

Advertisement
Keputihan seringkali terjadi pada wanita hampir setiap hari atau menjelang menstruasi atau pasca menstruasi. Bahan alami untuk mengatasi keputihan menjadi suatu cara semua wanita dalam mengalami keputihan. Keputihan merupakan infeksi miss v dan bagian luar genital yang disebabkan oleh jamur.

image by wikia.nocookie.net

Namun keputihan ini bersifat fisiologis dan patologis/penyakit. Keputihanpun mempunyai beberapa karakter dan ketika setiap keputihan berbeda berarti menandakan kondisi kesehatan reproduksi wanita. Jika keputihan keluar saat terjadinya rangsangan, emosional, dan rasa lelah maka keputihan tersebut bersifat fisiologis. Namun, jika keputihan datang disertai bau yang tidak sedap, rasa gatal, kekuningan dan keluar secara berlebihan maka bersifat patologis (penyakit).

Faktor Penyebab Keputihan

Penderita keputihan biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: hamil, berat badan berlebihan, usia subur, kencing manis, penyakit kelamin, penggunaan pil KB yang berlebihan, memakai celana ketat dan menggunakan pembilas miss v yang sering dijual di pasaran. Produk pembilas miss v bisanya berdampak pada PH miss v wanita. Maka berhati-hatilah menggunakan produk dan hindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan keputihan yang terjadi akibat patologis (penyakit).

Pada saat mengalami keputihan maka dianjurkan untuk menjaga kebersihan celana dalam dan luar yang dipakai, rajin mengganti pembalut, dan rajin membersihkannya serta minum ramuan dari bahan alami yang dapat meminimalisir keputihan yang terjadi.

Cara Mengobati Keputihan dengan Bahan Alami

Cara mengobati keputihan secara alami yaitu dapat menggunakan ramuan-ramuan tradisional seperti tumbuh-tumbuhan yang tidak mempunyai efek samping pada tubuh atau organ vital. Karena letak mahkota emas wanita berada pada organ vital yang ia punya. Biasanya, ramuan-ramuan tradisional ini dapat di racik dengan mudah. Berikut bahan alami untuk mengatasi keputihan :

1. Biji Fenugreek

Biji fenugreek dapat digunakan untuk mengobbati keputihan. Biji fenugreek inni dapat meningkatkan PH dalam miss v. Selain itu, ia juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara meracik biji fenugreek ini dengan merendam satu sendok biji fenugreek dalam air hangat selama 24 jam, kemudian saring, dan tambahkan satu sendok maka, kemudian air diminum saat pagi sebelum makan.

2. Daun Sirih

Kita juga dapat menggunakan rebusan daun sirih sebagai pengobatan dan mencegah keputihan. Caranya dengan merendam daun sirih secukupnya selama satu atau dua jam. kemudian rendaman daun sirih tersebut digunakan untuk membersihkan miss v. Nah, biasanya bahan daun sirih ini sudah bisa di dapatkan di pasaran. Pilihlah kadar dengan PH yang tidak terlalu tinggi, agar tidak merusak ekosistem dalam miss v.

3. Kunyit

Kunyit mengandung bahan anti bakteri berbahaya yang dapat menyembuhkan keputihan abnormal. Kunyit yang digunakan adalah kunyit yang sudah berusia satu tahun. Cara meraciknya yaitu dengan mengambil dua rimpang kunyit. Satu genggam daun beluntas, satu genggaman buah asam dan satu potong gula aren. Bahan-bahan tersebut direbus dengan satu liter air sampai mendidih kemudian saringdan minum air sraingan tersebut satu gelas setiap hari.

4. Jus Kemangi dan Susu 

Jus kemangi dan susu dapat mengobati keputihan. Kemangi dipercaya sebagai tanaman obat yang dapat membantu mengatasi keputihan secara alami. Salah satu manfaat daun kemangi didapat karena mengandung senyawa yang dapat meningkatkan kesehatan rongga serta mengubah kondisi PH miss v. Masalah PH yang tidak seimbang terjadi saat pra atau pasca menstruasi. Kita bisa mencoba merendam beberapa daun kemangi dan dicampurkan dengan satu gelas susu rendah lemak. Gunakan metode ini selama satu atau dua minggu setelah terapi.

5. Bawang Putih

Manfaat bawang putih sudah dipercaya sejak dulu. Ambillah satu siung bawang putih, kemudian kupas kulitnya dan potong menjadi dua bagian. Sebelum tidur pada malam hari, letakkan potongan bawang putih tersebut di atas miss v sampai pagi. Satu siung bawang putih dapat menyembuhkan infeksi atau bakteri akibat jamur dalam miss v.

Bahan alami untuk mengatasi keputihan tersebut dapat kita coba sebagai ramuan wanita tradisional untuk menyelamatkan mahkotanya dari penyakit atau bakteri.
loading...

Share this

Tips mencegah keputihan bagi wanita

Advertisement
Keputihan seringkali menjadi momok bagi sejumlah perempuan. Apalagi keputihan menyebabkan beberapa perempuan rentan terlihat kurang cantik lagi. Padahal, keputihan merupakan hal normal dan biasa terjadi kepada perempuan. Keputihan merupakan sesuatu yang sangat lazim terjadi. Keputihan terjadi karena cairan di dalam bagian miss v perempuan sedang memproduksi dan itu sangat baik untuk kesehatan bagian-bagian organ perempuan tersebut. Nah, daripada bingung ini tips mencegah keputihan

keputihan
image by pixabay.com

Tentu saja para wanita harus diingat bahwa masalah keputihan jangan dianggap sebagai hal remeh. Sebab, keputihan itu merupakan hal sangat vital dan tentu permasalahan yang terus menerus terjadi di kalangan perempuan. jika keputihan dibiarkan terus menerus, maka pada suatu waktu, keputihan itu akan menyebabkan perempuan mengalami kesulitan mendapatkan buah hati ataupun momongan yang seringkali didamba-damba keluarga.

Nah, apakah kalian masih tenang-tenang saja. Yuk segera cari tahu lebih banyak tentang cara mengatasi keputihan. Artikel ini hanya satu bagian saja untuk memberikan pemahaman tentang tik mencegah keputihan yang seringkali dialami perempuan.

Untuk itu, mari kita biasakan mencari tahu bagaimana tips untuk mencegah keputihan yang seringkali dialami sejumlah perempuan di dunia ini.

Upaya Cerdas Mencegah Keputihan Di Kalangan Perempuan

Beberapa tips mencegah keputihan yang bisa dilakukan untuk mencegah keputihan, yaitu :

1. Biasakan diri untuk mengompres agar gatal-gatal dan pembekakan bisa teratasi

2. Manfaatkanlah krim sebab beberapa penyabab keputihan seringkali karena terinfeksi sebuah jamur.

3. Jika keputihan masih saja terjadi, maka usahakan untuk pergi dan cek kesehatan ke dokter dan itu bisa menjadi alternatif yang cukup efektif bagi diri kalian.

Poin-poin di atas hanya tips untuk melakukan pencegahan keputihan  yang seringkali dialami oleh perempuan. tentu saja di luar itu masih ada trik yang sesuai dengan potensi diri mereka.

Berikut ini adalah cara mengatasi keputihan yang tidak normal atau biasa terjadi di lingkungan masyarakat.

Biasakan Hidup sehat untuk Mencegah Keputihan

Biasakan diri untuk selalu menjaga agar miss v kering saat selesai membuang air kecil. Cara agar miss v menjadi kering.

Pertama, gunakanlah celana tidak ketat

Kedua, jangan lupa untuk tidak biasakan diri memakai stoking setiap saat.

Ketiga, biasakan untuk memakai celana yang terbuat dari katun dan bukan bahan sintetis. Sebab, dalam celana berbahan katun itu, menyebabkan kelembapan di dalam miss v gara-gara udara yang masuk ke miss v.

Usahakan juga agar senantiasa saat hendak tidur di malam hari tidak terbiasa menggunakan celana dalam bagi wanita.

Hal di atas sebagai salah satu tips untuk mencegah agar keputihan tidak seringkali menjadi momok menakutkan bagi perempuan. Perempuan pun diajarkan juga agar senantiasa merawat diri dan kesehatan. Membiasakan agar menjaga pola makan  dan minum air putih secukupnya. Sebab hal itu menjadi salah satu sarana untuk menyehatkan diri secara alami.

Jangan lupa untuk sering-sering berkonsultasi ke dokter. Sebab, berkonsultasi ke dokter merupakan cara paling baik dan tentu saja lebih memahami tentang jenis-jenis penyakit termasuk tips mencegah keputihan.

Mari belajar memahami persoalan keputihan lebih banyak lagi. Yuk belajar untuk memahami tentang gejala keputihan agar penyakit ini tidak menambah permasalahan lain di kemudian hari. tentu kalian sudah mendengar, kan pepatah ini. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah. Jika penyakit keputihan dibiarkan berlarut-larut maka nanti yang akan bermasalah adalah diri kalian sendiri. yuk segera cari tahu lebih bersemangat.

Selamatkan masa depan para wanita dari permasalahan penyakit keputihan.
loading...

Share this